11/16/2013

Malam Minggu Galau? Nge-Blog Aja!

      Sekarang malam Minggu kan, ya? Biasanya kalo begini nih para single-single (baca : mblo-mblo) pada meratapi nasib alias GALAU (jiah! :v tapi gue anti galau lho ya! :3). Coba deh kamu-kamu semua pada pentengin TL Twitter ama Facebook, isinya kalo ga tweet/status orang pacaran yang pada mengadu kasih dengan pasangannya (jiah!) ya curhatan para mblo-mblo yang meratapi nasibnya yang kagak kunjung membaik, ato buka Instagram, deh, isinya palingan foto mblo-mblo dengan muka kusut setaraf Pak Tarno pada melukin guling dengan caption “Galau”, “Sadnite”, ato semacamnya. Dan gue berusaha menghilangkan semua itu dengan MENGE-BLOG! Taraaaa! (drum-roll please!)
    Ya, nge-blog, suatu aktivitas yang melibatkan internet yang secara pokok adalah “nulis/curhat sesuatu di internet”. Dunia blogging di Indonesia baru berkembang 5 tahunan yang lalu. Sementara writer imut yang nulis ini baru punya blog 1,5 tahun yang lalu (telat yah, gue! :3). Untuk kalangan blogger Indonesia sendiri sampai saat ini masih didominasi remaja-remaja dan orang di bawah usia 40 tahun, kebanyakan dari mereka adalah para penulis (kebanyakan novelis) yang mengisi kesibukan dengan menulis blog sebagai selingan menulis novel. Untuk konten blog sendiri, mereka biasa mengisinya dengan kebiasaan sehari-hari ataupun pemikiran-pemikiran mereka tentang keadaan masyarakat saat ini, mulai dari maraknya sosmed, perkembangan sosial budaya remaja Indonesia, hingga kasus korupsi! Semua tumblek-blek di blog.
      Dunia blogging itu ga sulit kok! Kalau kamu bisa ngetik (ato tarohlah minimal bisa deh copy-paste :v) dan punya akses ke internet, gue yakin kamu semua bisa nge-blog. Nge-blog juga ga akan serumit nge-buat website kayak web perusahaan gitu. Karena kebanyakan blog itu website-nya adalah web sub-domain yang udah ada aturannya sendiri, jadi nge-blog itu gampang banget! Untuk nge-buat blog, kamu bisa pake Blogger, Wordpress, dan sebagainya. Kalau si writer imut ini sih make Blogger ya! (sebetulnya gue juga punya Wordpress, tapi menurut gue Wordpress ga se-fleksibel Blogger, gue aja masih ga bisa nge-ganti format-nya karena ga tau dimana letak pengaturan HTML, ato emang kagak ada sih? :3 ). Pokoknya sekarang ini blog itu gampang banget! Kamu tinggal bikin akun blog, masuk ke akunnya, ketik apapun yang kamu mau, post deh!
      Jadi, secara simpel, blog itu gampang banget! Kamu ga perlu software macem-macem. Cuma butuh PC, internet-browser, ama koneksi internet. Dan blog itu gratis, jadinya ga ngguras kantong (buat blog yang versi gratis ato yang sub-domain doang, klo mau buat blog yang pake full-domain ya jelas bayar!). Jadi pokok dari posting-an kali ini adalah, AYO NGE-BLOG! HILANGKAN KEGALAUAN ANDA DENGAN NGE-BLOG! JADIKAN JOMBLO-JOMBLO INDONESIA SEBAGAI JOMBLO YANG SADAR BLOG! HIDUP JOMBLO! HIDUP BLOG! HIDUP JOMBLO GO-BLOG! #eh! :3
by : The Imutest Blogger Around The World, Jamal Habibur !

0 komentar:

Posting Komentar