3/20/2014

About My Alias

   
 Hai, selamat malam!
     Lama nggak melihat posting baru dari saya, ya? Hehehe.
    Yah, sekarang karena saya terlalu sibuk -mungkin karena saya yang sok sibuk-, jadi saya jarang nge-post di blog ini.
    Saya sekarang akan nge-post yang nggak terlalu penting, tapi mungkin penting juga untuk beberapa orang. Mungkin kalau di antara pembaca ada yang kurang tertarik dengan post ini, tanda silang tersedia di pojok kanan tab ini di masing-masing browser Anda. :)
Yah, mungkin beberapa orang yang kenal dengan saya, -ada yang memang benar-benar kenal dan ada yang kenal karena saya terkenal-, mengetahui bahwa saya adalah seorang yang cukup aneh untuk membuat nama lain dari dirinya, atau dalam kata lain adalah nama alias. Saya sendiri memiliki banyak variasi nama untuk nama saya sendiri. Nama saya tersedia dalam berbagai bahasa, -kalimat ini lebih mirip iklan suatu software-, diantaranya bahasa Rusia, Jepang, Yunani, Arab, dan satu variasi nama yang unik, yaitu dari kombinasi tokoh dalam film Harry Potter, yaitu...
ALBUS BILLIUS LOVEGOOD!

    Nama ini saya ambil dari nama tiga tokoh dalam Harry Potter. Albus dari ALBUS Percival Wulfric Brian Dumbledore, Billius dari Ronald BILLIUS Weasley, dan Lovegood dari Luna LOVEGOOD (atau Luna Scamander setelah menikah dengan Rolf Scamander). Nama ini terpercik dengan cepat ketika saya berada di toilet, suatu ide yang buruk bila dihubungkan dengan suatu nama. Namun saya merasa nama itu unik, amazing, dan cetar membahana. Saya pun mencoba mencari di Google dengan nama itu dan tidak menemukan nama asli atau nama samaran dari seseorang yang bernama tersebut. Maka saya putuskan memakai nama itu sebagai nama samaran (sebagai seorang Potter-freak).

Dari kiri ke kanan: ALBUS Dumbledore, Ronald BILLIUS Weasley, dan Luna LOVEGOOD

    Di luar nama samaran "Harry Potter", saya memiliki beberapa nama lagi, diantaranya adalah Джамал Рахманович Кузнецов (Dzhamal Rakhmanovich Kuznetsov) untuk Rusia. Nama ini tercipta dari nama saya sendiri (Dzhamal=Jamal; Rakhmanovich adalah modifikasi dari Rahman, nama belakang saya) dan memakai nama belakang seorang laksamana perang Uni Soviet di jaman dahulu (Admiral Kuznetsov). Lalu ザマル ナカガワ (Zamaru Nakagawa) untuk Jepang. Zamaru adalah modifikasi dari Jamal. Sedangkan Nakagawa adalah surname Jepang yang menurut saya paling cantik dan imut. Lalu Τζαμαλ Κονσταντινιδες (Tzamal Konstatinides) untuk Yunani. Tzamal, seperti Dzhamal maupun Zamaru adalah modifikasi dari Jamal, dan Konstatinides adalah surname Yunani yang terdengar lucu dan unik. Sedangkan untuk Arab (جمل حبب الرحمن), saya tidak memakai nama alias, saya hanya menuliskan nama asli saya ke dalam aksara Arab, karena asal nama saya adalah nama dalam bahasa Arab.
     Nah, sekian penjelasan saya tentang nama saya. Mungkin ini terlihat dan terdengar awkward. Tapi, memang inilah saya, selalu awkward dalam kenormalan saya. Terima kasih. :)

0 komentar:

Posting Komentar