6/09/2013

Flightsim B737-800 NG Untuk Edutainment Masyarakat


Flight Experience, sebuah perusahaan entertainment untuk simulator pesawat hari ini, Jumat (31/5/2013) resmi meluncurkan perangkat mirip simulator Boeing 737-800. Menariknya, simulator yang hadir di salah satu pusat perbelanjaan ini lebih dikhususkan untuk masyarakat umum yang ingin merasakan pengalaman menjadi seorang penerbang pesawat jet.

Ditemui di sela-sela acara launching, Indra Hardiawan, Director dari Flight Experience Indonesia mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan simulator pesawat tersebut di pusat perbelanjaan agar masyarakat umum dapat dengan mudah mencapainya. “Konsep kami adalah edutainment, jadi kami sengaja mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujarnya kepada Angkasa.

Kokpit simulator buatan Pacific Simulator asal Selandia Baru ini dirancang seratus persen mirip dengan kokpit pesawat Boeing 737-800 NG. Namun perangkat ini tidak bisa bergerak-gerak sebagaimana simulator B737-800 NG sungguhan.



Untuk menikmati sensasi terbang sebagai seorang pilot, masyarakat bisa langsung mereservasi boarding pass di gerai Flight Experience Gandaria City, Jakarta Selatan. Siapkan uang Rp. 950 ribu hingga Rp. 2 juta untuk beberapa pilihan paket terbang, mulai dari 30 menit hingga dua jam. Cukup mahal memang, namun dengan harga itu masyarakat bisa bebas memilih 24 ribu bandara dari seluruh dunia.

Ke depan, Indra mengatakan bahwa pihaknya akan segera menggandeng maskapai dan sekolah penerbangan sebagai tempat untuk melatih calon pilot-pilot mereka. “Untuk pilot training itu akan berada di bawah Anaya Sky, salah satu bagian dari Flight Experience,” jelasnya. 
Sumber : Angkasa Online

0 komentar:

Posting Komentar